Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia mengalihkan perhatiannya untuk membidik poin sempurna di kandang Persiwa Wamena, setelah gagal mencuri angka ketika menghadapi tuan rumah Persib Bandung (20/4) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang.

General Manajer Arema Indonesia Ruddy Widodo, Senin, mengatakan, setelah gagal meraih poin di kandang Persib Bandung, anak asuh Rahmad Darmawan itu langsung fokus pada laga luar kandang (away) berikutnya melawan Persiwa Wamena (28/4).

"Kita lupakan kekalahan dan kita harus bangkit untuk mempersiapkan laga berikutnya. Kita harus mampu mencuri poin di kandang Persiwa demi mempertahankan posisi `runner up` pada putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI)," ujarnya.

Menurut dia, jika Singo Edan mampu mencuri poin di kandang Persiwa, posisi runner up tetap bisa dipertahankan hingga akhir putaran pertama, sebab poin yang diraih anak asuh Rahmad Darmawan itu tidak akan terkejar lagi oleh tim lain.

Ia mengakui, tim Singo Edan tidak akan mampu lagi untuk menjadi juara paruh musim, paling tidak mampu mengejar poin yang ditorehkan Persipura. Saat ini poin Arema hanya terpaut empat angka dari Persipura. Hanya saja, lanjut Ruddy, meski mampu mengejar margin poin Persipura, Arema tetap tak mampu menjadi juara paruh musim karena selisih gol.

"Kami berharap, meski pada akhir putaran pertama hanya mampu finish di posisi kedua, pemain tetap akan terlecut semangatnya untuk memperbaiki permainannya pada putaran kedua, sehingga mampu mengantarkan Arema sebagai juara kompetisi LSI musim ini," tegasnya.

Hingga laga ke-15, Arema mampu mengemas 33 poin dan berada di posisi runner up klasemen sementara LSI. Sementara puncak klasemen tetap menjadi milik Persipura Jayapura yang mengoleksi 37 poin dari 15 kali bertanding.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013