Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persiram Raja Ampat Jaya Hartono memastikan timnya tampil dengan formasi terbaik saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Wombik Kilometer 16, Sorong, Papua Barat, Rabu (24/4). 

"Persiram tampil 'full team' dan dengan formasi terbaik," kata Jaya Hartono saat dihubungi Antara Jayapura, Selasa.

Menurut Jaya, semua pemainnya dalam keadaan siap tempur saat menjamu PBR, Rabu (24/4), dan hal ini didukung dengan tidak adanya pemain yang cedera ataupun terakumulasi kartu kuning.

Jaya mengatakan, saat pertandingan tandang Persiwa di markas PBR beberapa hari lalu, ia bersama tim Persiram Raja Ampat telah menyaksikan permainan kolektivitas tim PBR yang diasuh Darko Daniel Janackovic itu. "Kami menilai PBR mulai bangkit dan berusaha meraih poin untuk merengsek naik ke papan tengah LSI," katanya

Dalam pertandingan itu, Jaya menilai PBR bermain cukup baik meskipun lapangan Siliwangi tidak mendukung. "Permainan mereka bagus, tapi Persiram juga menginginkan hasil terbaik apalagi main di kandang kami," katanya.

Dalam laga tandang yang dijalani Persiram Raja Ampat saat melawan Persija dan PSPS Pekanbaru beberapa waktu lalu, Jaya mengatakan, pihaknya memenuhi target yang dipatok manajemen. "Saya puas karena kami berhasil memenuhi target meraih poin empat," katanya.

Di dua pertandingan terakhir, Persiram Raja Ampat berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dan menahan seri 1-1 tuan rumah PSPS Pekanbaru di Kampar. Saat ini tim kebanggaan warga Sorong dan Raja Ampat, Papua Barat itu nangkring di posisi ke delapan klasemen sementara LSI dengan raihan 20 poin dari 15 kali bertanding.

Sementara tim tamu PBR, di dua pertandingan kandangnya hanya berhasil meraih tiga poin, karena saat melawan Persipura Jayapura kalah 0-2 dan berhasil mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 2-1.

Gaston Castano dan kawan-kawan saat ini berada diperingkat ke-15 dengan 14 poin dari 15 kali bertanding dengan tiga kali meraih kemenangan, lima kali seri dan tujuh kali tuai kekalahan. (KR-ARG/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013