Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari polisi telah periksa 10 orang dalam kasus pelecehan kontes kecantikan di DKI Jakarta hingga Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Selatan menangkap empat orang pria terduga pemilik narkoba di Jakarta Selatan.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 
1. Polisi telah periksa 10 orang dalam kasus pelecehan kontes kecantikan

Polda Metro Jaya telah memeriksa 10 orang dalam kasus pelecehan seksual pada kontes kecantikan di DKI Jakarta.
 
"Sampai saat ini penyidik sejak proses penyidikan Itu sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi sebanyak 10 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Jakarta, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Polisi ungkap kasus penipuan dengan modus "phising"
 
Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya mengungkap kasus penipuan dengan modus "phising" atau mencuri akses data pribadi menggunakan tampilan salah satu bank yang dilakukan oleh tersangka AV (25).
 
 
"Tersangka AV membuat 'link' (tautan) yang diduga 'phising' dengan tampilan seolah-olah sistem dari Bank BNI," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak di Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Polisi tilang 66 kendaraan tak lolos uji emisi di Jakarta
 
Polda Metro Jaya bersama Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah menilang sebanyak 66 kendaraan roda dua dan roda empat di sejumlah titik wilayah DKI Jakarta karena tidak lolos uji emisi pada hari pertama razia, Jumat (1/9).

“Rekapitulasi hasil razia tilang uji emisi Jumat 1 September 2023, sebanyak 66 kendaraan dilakukan tilang,” kata Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Polisi tangkap pengeroyok pengguna YouTube di Jaktim
 
Polisi menangkap pengeroyok pengguna YouTube (YouTuber) berinisial YS (45), laki-laki di Jl. Raya Pondok Gede Dirgantara II Rt. 003/02 No. 58, Halim Perdana Kusuma, Makasar, Jakarta Timur, Sabtu dini hari pukul 02.50 WIB.
 
"Pengeroyok dari Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur," kata Kanit Reserse Mobile (Resmob) Polres Jakarta Selatan, AKP Ahmad Zakaria dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Empat orang ditangkap polisi terkait narkoba di Jaksel
 
Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Selatan menangkap empat orang pria terduga pemilik narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba) di Kebayoran Lama dan Pasar Minggu.
 
Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu, mengatakan pengungkapan pertama saat petugas berpatroli di Jalan Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Minggu dini hari sekitar pukul 04.35 WIB.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023