Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan integrasi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pada forum diskusi ekonomi menjadi topik diskusi pertemuan Presiden RI Joko Widodo dengan Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Prof. Klaus Schwab.

Topik tersebut disampaikan Klaus Schwab saat bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin.

Retno yang turut mendampingi pertemuan tersebut mengatakan Prof. Klaus Schwab merupakan "big believer" ASEAN.

"Beliau adalah big believer on ASEAN, percaya mengenai masalah ASEAN, pertumbuhan ekonomi ASEAN," kata Retno melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden yang diikuti dari Jakarta.

Selain itu, kata Retno, Prof. Klaus Schwab juga mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri World Economic Forum pada tahun depan.

"Beliau mengundang Bapak Presiden untuk hadir dalam World Economic Forum tahun depan, Januari tahun depan di mana isu artificial intelligence ini akan menjadi salah satu prioritas dalam diskusi," katanya.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
Baca juga: Sejumlah pemimpin negara tiba di Indonesia guna ikuti KTT ke-43 ASEAN
Baca juga: Direktur WEF sebut China berperan dalam dorong transisi ekonomi hijau
Baca juga: WEF Davos 2023 serukan solidaritas atasi tantangan global
Baca juga: Presiden Jokowi akan lakukan 13 pertemuan bilateral selama KTT ASEAN

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023