Jakarta (ANTARA News) - Ujian seleksi dan promosi jabatan terbuka (lelang jabatan) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tahap kedua, yaitu tes kompetensi bidang akan dilaksanakan di delapan sekolah menengah yang tersebar di ibukota.

"Pelaksanaannya selama dua hari, yaitu Sabtu (27/4) dan Minggu (28/4)," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Budi Utomo di Jakarta, Jumat.

Menurut Budi, delapan sekolah yang akan dijadikan tempat pelaksanaan tes tersebut, antara lain SMK Negeri 1, SMA Negeri 1, SMK Negeri 14, SMK Negeri 16, SMA Negeri 35, SMP Negeri 1, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 70.

Rencana awalnya, sambung Budi, pelaksanaan ujian kompetensi bidang dilakukan di sembilan sekolah, namun karena ada gangguan sinyal, akhirnya satu sekolah terpaksa di batalkan.

"Tadinya memang diadakan di sembilan sekolah. Tapi ternyata, satu sekolah, yaitu SMA Negeri 68 mengalami gangguan sinyal (bandwidth), sehingga sekolah itu tidak jadi kita pakai," ujar Budi.

Budi menambahkan ujian akan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Panitia telah menyiapkan 1.000 variasi soal yang berbeda-beda untuk mencegah adanya kecurangan diantara para peserta.

Seperti diketahui, selama masa pendaftaran, terjaring 1.118 peserta yang dinyatakan lolos administrasi dan berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya. Dari jumlah tersebut, sebanyak 328 orang melamar sebagai camat dan 790 orang melamar sebagai lurah.

Proses seleksi dan promosi jabatan terbuka berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama, yaitu kompetensi bidang pada 27-28 April dan hasilnya akan diumumkan pada 2 Mei 2013.

Kemudian, tahap kedua, yaitu kompetensi manajerial yang akan dilaksanakan pada 6-11 Mei, sementara itu hasilnya diumumkan pada 16 Mei 2013 mendatang.

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013