Harbin City (ANTARA)- Di perbatasan utara China terdapat sebuah "Kota musik" yang disebut Harbin. Pada awalnya, dengan kedatangan sejumlah besar imigran asing, budaya musik Barat juga masuk ke Harbin membuat pertukaran budaya Timur dan Barat ini menciptakan rasa cinta dari masyarakat Harbin terhadap musik. Pada tahun 1961, Festival Musik Musim Panas Harbin pertama kali diadakan dan sampai pada hari ini, Festival Musik Musim Panas Harbin telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Harbin dan menjadi salah satu acara seni musik tingkat nasional paling lama dan paling banyak diadakan di China, serta menjadi budaya Harbin. Festival Musik Musim Panas Harbin tahun ini menarik para kreator asing dari Amerika, Inggris, Ukraina, Georgia, dan negara-negara lain untuk bergabung dalam acara musik yang meriah.

Selama Festival Musik Musim Panas Harbin ke-36 berlangsung, juga diadakan kegiatan kunjungan dengan tema "Menjelajahi China: Perjalanan oleh Blogger Asing di Harbin". Para kreator asing seperti "Living in China", "Shaun-Gibson", "Rafa Goes Around!", "China Matters", "Karyna", "TAMO", "Smith Jason", "Miriam", dan lainnya dari platform video China, seperti Xigua Video dan Jinri Toutiao telah memulai perjalanan musik romantis di Harbin.
Para blogger asing dari berbagai negara ini berkumpul berkat cinta mereka terhadap musik. Mereka juga menampilkan keahlian bermain piano di Aula Musik Lama, sambil berinteraksi dengan paduan suara anak-anak di Sekolah Musik Glinka dengan merasakan budaya seni di Gereja Sofia, dan tampil bersama grup musik folk lokal di Sungai Songhua. Melalui perjalanan musik ini, mereka sepenuhnya dapat menikmati pesona "Kota musik" Harbin dan merekam kisah Harbin dari sudut pandang pihak ketiga dalam video pendek itu.

Pertunjukan pembukaan pada Festival Musik Musim Panas Harbin kali ini mengadopsi format dari "Simfoni+" yang menggabungkan simfoni dengan vokal, balet, alat musik khas dalam dan luar negeri, dan band musik elektronik. Acara ini juga telah menambahkan unsur seni lainnya seperti musik, puisi, lukisan, dan lagu untuk memperlihatkan pesona unik musik China. Para kreator asing ini seringkali terkesima dan berkata, "Wah, ini sangat menakjubkan!".
Kegiatan kunjungan ini diselenggarakan oleh Departemen Propaganda Komite Kota Harbin Partai Komunis China dan Xufang International Media of CICG.

Anak-anak mengajari blogger asing untuk bernyanyi.



Hubungi: Li Dongyan
Telepon: 0086-451-87173507
Email: wxbzhc325@163.com 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023