Menurut laporan, kurang lebih 1 dari 10 turis asing ke Jepang mengunjungi teamLab Planets. Museum ini akan dibuka hingga tahun 2027 

Tokyo (ANTARA/Business Wire)-  teamLab Planets TOKYO DMM ("teamLab Planets"), museum membenamkan tubuh hasil karya kelompok seni teamLab di Toyosu, Tokyo, merayakan hari jadi kelima dengan melakukan pembaruan ruang karya seni untuk menyuguhkan pengalaman lebih mendalam. 

Dalam waktu enam bulan mulai Maret hingga Agustus 2023, museum ini telah dikunjungi sekitar satu juta turis dari 182 negara dan wilayah di luar Jepang. Jumlah ini mencakup 70% dari total jumlah pengunjung museum (*1). Selain itu, dilaporkan bahwa sekitar 1 dari 10 turis asing ke Jepang mengunjungi teamLab Planets (*2). 

FASILITAS YANG BARU DIUMUMKAN: EPHEMERAL SOLIDIFIED LIGHT 

Di dalam karya seni imersif yang dialami pengunjung saat memasuki air, kumpulan cahaya yang tak terhitung jumlahnya berpendar di udara dan masing-masing terdiri dari berbagai warna. Batas setiap warna terpisah dengan jelas seolah-olah menyatu. Pemisahan warna yang tampak menyatu pada kumpulan cahaya ini tidak terlihat di fenomena alam dan disebabkan oleh sinkronisasi ekstrim. Melalui pengaturan sendiri setelah beberapa waktu, fenomena sinkronisasi ini menciptakan struktur keteraturan yang besar. 

PEMBAHARUAN RUANG KARYA SENI 

Di The Infinite Crystal Universe, sebuah karya seni yang menciptakan patung tiga dimensi dari sekumpulan titik cahaya, pengunjung dapat berpartisipasi dalam karya ini dengan menggunakan aplikasi teamLab dan membuat karya seni ini bersama orang lain di ruang tersebut. Dengan memasukkan bintang pilihan Anda dari aplikasi teamLab, sebuah patung cahaya akan tercipta di hadapan Anda, dan ruang karya ini terbuat dari sekelompok patung cahaya tersebut. Dalam pembaruan ini, lima patung cahaya baru telah ditambahkan ke ruangan. 

Instalasi Expanding Three-dimensional Existence in Transforming Space berisi bola cahaya yang berubah menjadi warna ambigu melalui interaksi dengan manusia. Fasilitas ini dan beberapa ruang karya seni lain telah diperbarui guna meningkatkan pengalaman Anda dalam membenamkan seluruh tubuh.  

Selain itu, teamLab Planets yang semula dijadwalkan tutup pada akhir tahun 2023, akan diperpanjang hingga akhir tahun 2027 karena popularitas museum ini. 

KONSEP DI BALIK TEAMLAB PLANETS 

Together with Others, Immerse your Entire Body, Perceive with your Body, and Become One with the World 

teamLab Planets adalah museum di mana Anda berjalan melintasi air dan menyatu dengan bunga-bunga di tamannya. Ada empat ruang pameran yang sangat luas dan dua taman ciptaan kelompok seni teamLab. 

Pengunjung tidak memakai alas kaki dan membenamkan seluruh tubuh mereka bersama pengunjung lain dalam karya seni raksasa ini. Karya seni ini berubah di bawah pengunjung, mengaburkan persepsi batas antara diri sendiri dan karya seni. Pengunjung lain juga menciptakan perubahan dalam karya seni ini, mengaburkan batas antara diri sendiri dan karya seni, serta menciptakan kesinambungan antara diri sendiri, seni, dan orang lain. 

----------------------- 

*1, Situs Web Resmi teamLab Planets, Data Pembelian Tiket (data diperoleh dari tanggal 1 Maret - 31 Agustus 2023) 
*2 “Amazing Nippon / Digital Art Museum in Tokyo Enchants Overseas Tourists - The Japan News” The Japan News by the Yomiuri Shimbun. 5 Agustus 2023. 

Tentang Museum 

teamLab Planets TOKYO DMM 
6-1-16 Toyosu, Koto-ku, Tokyo 

Jam Buka 
September - November: 9.00 – 22.00 
* Masuk terakhir: 1 jam sebelum tutup  
* Jam buka dapat berubah. Harap lihat situs web resmi untuk berita terbaru. 
Tutup: 6 September (Rabu), 4 Oktober (Rabu), 8 November (Rabu) 

Tiket Masuk 
Dewasa (18 tahun ke atas): 3.800 JPY 
Pelajar (13 - 17 tahun): 2.300 JPY 
Anak (4 - 12 tahun): 1.300 JPY 
3 tahun ke bawah: Gratis 
Diskon untuk disabilitas: 1.900 JPY 

Toko Tiket Resmi 

Makanan & Gerai 
Vegan Ramen UZU Tokyo: https://vegan-uzu.com/pages/uzu-tokyo-en 
teamLab Flower Shop: https://www.teamlab.art/e/flowershop/ 

Untuk Media 
Press Kit: https://goo.gl/tQXMLm 
Highlight Video: https://youtu.be/KAQMAzRjoH0 

Tentang PLANETS Co., Ltd. 

Didirikan pada tahun 2017. Mengoperasikan dan mengelola lokasi teamLab Planets TOKYO. 
Lokasi: Tokyo Nihonbashi Tower 10F, 2-7-1 Nihonbashi, Chuo-ku, Tokyo 
Perwakilan: Takumi Nomoto 

Tentang teamLab 

teamLab (didirikan tahun 2001) adalah kelompok seni internasional. Praktik kolaboratif mereka berupaya mempertemukan seni, sains, teknologi, dan dunia alam. Melalui seni, sekelompok pakar antar disiplin ilmu, termasuk seniman, pemrogram, insinyur, animator CG, ahli matematika, dan arsitek, ingin mengeksplorasi hubungan antara diri sendiri dan dunia, dan bentuk-bentuk persepsi baru. 

Untuk memahami dunia sekitar mereka, manusia memisahkannya menjadi entitas independen dengan batasan yang dirasakan di antara mereka. teamLab berusaha melampaui batas-batas ini dalam hal persepsi kita tentang dunia, tentang hubungan antara diri dan dunia, dan tentang kelangsungan waktu. Semuanya ada dalam kelangsungan yang lama dan rentan, namun ajaib dan tanpa batas. 

teamLab telah mengadakan pameran di berbagai kota di seluruh dunia, antara lain New York, London, Paris, Singapura, Silicon Valley, Beijing, dan Melbourne. Museum teamLab dan berbagai pameran permanen berskala besar adalah teamLab Borderless dan teamLab Planets di Tokyo, teamLab Borderless Shanghai, teamLab SuperNature Macao, teamLab Massless Beijing, dan lebih banyak lagi akan dibuka di banyak kota seperti Abu Dhabi, Hamburg, Jeddah, dan Utrecht. 

Karya-karya teamLab menjadi koleksi permanen di Museum of Contemporary Art, Los Angeles; Art Gallery of New South Wales, Sydney; Art Gallery of South Australia, Adelaide; Asian Art Museum, San Francisco; Asia Society Museum, New York; Borusan Contemporary Art Collection, Istanbul; National Gallery of Victoria, Melbourne; Amos Rex, Helsinki; dan lain-lain. 

teamLab diwakili oleh Pace Gallery, Martin Browne Contemporary, dan Ikkan Art. 



Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum. 



Kontak 

PLANETS Co., Ltd. Public Relations Department 
E-mail: pr-info@planets.art 



Sumber: PLANETS Co., Ltd. 

 


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023