Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI)  menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 9-10 September 2023.

PRS BRI menghadirkan sederet bintang Tanah Air seperti Ayu Ting Ting, Judika, Armada, Fiersa Besari serta Choky Sitohang dan Novita Angie yang akan memandu jalannya kemeriahan PRS BRI.

Dengan mengusung tema “Pede Raih Peluang”, PRS BRI digelar di Parking Lot Phinishi Point, Makassar.

Pesta Rakyat Simpedes merupakan gelaran rutin BRI yang menjadi wujud dari upaya mendorong perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Sebab, BRI merupakan bank yang fokus terhadap sektor UMKM dan terus berupaya memberdayakan pelaku usaha di segmen Mikro dan Ultra Mikro.

Baca juga: Pesta Rakyat Simpedes terlaksana 15 kali berturut-turut hingga 2023

PRS telah dilaksanakan sejak 2008 sebagai sarana edukasi dan hiburan, sehingga masyarakat pede untuk menjadi pelaku usaha (entrepreneur).

Bahkan pada masa pandemi 2020-2021, PRS tetap diselenggarakan secara daring melalui media streaming. Tahun 2023 ini, rangkaian acara PRS berlangsung pada Juli hingga September 2023 di 20 kota dan 362 titik di seluruh Indonesia.

Gelaran itu selalu dilengkapi dengan hadirnya pelayanan terbaik dari BRI kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes.

Tak hanya itu, PRS juga menjadi ajang bagi BRI untuk mendorong akuisisi pedagang melalui pembayaran digital QRIS BRI, dalam rangka mempermudah UMKM untuk bertransaksi.

Selain menampilkan beragam hiburan, PRS juga dimeriahkan dengan berbagai program pemberdayaan UMKM, literasi digital, hingga pelayanan perbankan bagi nasabah.

Kehadiran gelaran rutin PRS juga merupakan bentuk dukungan BUMN kepada banyaknya UMKM di Indonesia.

Gelaran PRS 2023 tidak pernah luput dari enam rangkaian acara utama yang tak boleh dilewatkan. Mulai dari pertunjukan seni dan budaya, ragam kuliner daerah, aksi sosial, hingga edukasi keuangan BRI.

Adapun untuk pembelian tiket PRS dapat diakses melalui pestarakyatsimpedes.com untuk pembelian secara daring sebelum acara dimulai (2-8 September 2023), atau langsung scan QRIS BRI menggunakan BRImo di lokasi acara (on the spot) dengan harga tiket senilai Rp1 saja.

Pesta Rakyat Simpedes Makassar 2023 juga akan tayang di iNews TV dan dapat diakses melalui streaming di YouTube Official iNews dan @BANK_BRI serentak pada Minggu, 10 September 2023 pukul 18.00 – 20.00 WIB.

Baca juga: BRI nilai pelaku UMKM sudah lebih efisien dalam berbisnis pascapandemi

Baca juga: Gelaran PRS BRI dorong literasi keuangan dan pemberdayaan UMKM


Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2023