Lhasa (ANTARA) - Sejak Januari hingga Juli tahun ini, Daerah Otonom Tibet di China barat daya telah menandatangani sebanyak 740 proyek investasi, dengan investasi aktual senilai 34,32 miliar yuan atau sekitar 4,76 miliar dolar AS.

Otoritas setempat menyebutkan, dalam tujuh bulan pertama tahun ini, investasi aset tetap Tibet mencapai hampir 19,72 miliar yuan, menyediakan lapangan kerja bagi 7.997 orang di wilayah tersebut dan menghasilkan pendapatan tenaga kerja sekitar 88,91 juta yuan.

Menurut biro promosi investasi di komisi pembangunan dan reformasi regional, Tibet telah mengoptimalkan lingkungan bisnisnya dan meluncurkan kebijakan-kebijakan investasi yang menguntungkan pada tahun ini.

Perihal kebijakan perpajakan, perusahaan-perusahaan dapat menikmati pengurangan tarif pajak penghasilan perusahaan sebesar 15 persen sesuai Strategi Pembangunan Wilayah Barat (Western Development Strategy).

Untuk mendukung industri-industri yang memiliki karakteristik, seperti pariwisata, budaya, energi bersih, bahan ramah lingkungan, dan biologi dataran tinggi, pemerintah setempat membentuk sebuah dana investasi khusus sebesar 11 miliar yuan sebagai bagian dari kebijakan dukungan industrinya.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023