Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, berharap timnya bisa menghasilkan bentuk permainan terbaik saat menjamu Bayern Munich, Kamis dini hari WIB.

"Kami harus berusaha tampil semaksimal mungkin pada laga ini, namun harus tetap menjadi diri kami sendiri dan bermain baik. Kami tidak boleh berfikir soal mencetak berapa gol, namun harus fokus bermain baik," ujar Vilanova pada jumpa pers sebelum pertandingan seperti dilansir Marca.

Selain dituntut untuk mencetak banyak gol dalam laga melawan Bayern, lanjutnya, Barca juga harus menjaga tidak kebobolan. Karena, kebobolan satu gol saja dari FC Hollywood akan membuat perjuangan Lionel Messi dkk semakin berat.

"Sangat penting untuk tidak kebobolan mengingat situasi kami. Bila mereka mencetak gol, maka pertandingan akan sangat sulit," ujar dia.

Vilanova meminta pemain untuk tetap fokus dan ia optimis pasukannya mampu membalikkan keadaan.

"Para pemain sadar betapa sulitnya pertandingan ini. Kami adalah Barca dan kami tidak pernah menyerah. Kalau tersingkir, kami akan keluar lapangan dengan kepala tegak dan membuat bangga para fans kami," ujar Vilanova.

Namun, ia tidak ingin timnya tergesa-gesa mencetak gol ke gawang Bayern.

"Kami tahu harus mencetak banyak gol, namun kami harus tetap berada di puncak permainan. Kami harus menjaga semuanya tetap baik dan berusaha tampil lebih baik dari Bayern. Tidak penting mencetak dua gol di babak pertama, mereka saja hanya berhasil menyarangkan satu gol," ujar dia.(*)


Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013