Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persiram Raja Ampat Jaya Hartono menilai timnya kurang beruntung saat dikalahkan Sriwijaya FC 0-1 di kandangnya, Stadion Wombik Kilometer 16 Sorong, Papua Barat, Kamis sore.

"Kami kurang beruntung kalah 0-1 dari Sriwijaya FC," kata pelatih Jaya Hartono saat dihubungi Antara dari Jayapura, Kamis malam.

Jaya Hartono mengatakan timnya begitu menguasai jalanya pertandingan dan banyak menciptakan peluang tetapi semuanya itu tidak bisa dikonversi menjadi gol untuk meraih kemenangan atas "Laskar Wong Kito".

"Peluang kami lebih banyak dari tim tamu tetapi peluang itu tidak jadi gol. Malah kami kebobolan di babak kedua sekitar menit 50-an lewat gol Hilton Moreira," katanya.

Padahal sehari sebelumnya Jaya Hartono sampaikan, "Persiram sangat membutuhkan poin agar bisa tetap bertahan di posisi papan tengah dan jika nanti menang maka posisi kami akan naik ke peringkat enam Liga Super Indonesia."

Ia mengatakan saat ini skuad "Dewa Laut" tengah "on firee" untuk menghadapi Laskar Wong Kito, "Kami senang karena anak-anak saat ini siap tempur dan tidak ada yang sakit, akumulasi kartu ataupun cedera," katanya.

Jaya juga ungkapkan bahwa permainan anak asuh Kas Hartadi telah diketahui termasuk mana pemain kunci yang akan memberikan banyak kontribusi kepada permainan mereka.

"Yah itu, kami kurang beruntung saja. Tim tamu sedikit peluang tapi bisa memanfaatkan sebaik mungkin," katanya.

Dia juga mengungkapkan jikalau dalam pertandingan tersebut tiga pemainya terkena kartu kuning, "Yakni Elvis Herawan, Kubay dan Seme. Mereka bertiga kena kartu kuning," katanya.

Dengan hasil tersebut maka Persiram tetap bertengger di peringkat ke delapan Liga Super Indonesia dengan raihan poin 23 dari 17 kali bertanding.

Sementara keberhasilan tamunya Sriwijaya FC meraih poin di kandangnya menempatkan anak asuh Kas Hartadi di peringkat ketiga dengan 35 poin dari 17 kali bertanding. Atau kalah selisih gol dari peringkat kedua Arema Cronous dengan poin yang sama karena di diwaktu yang hampir bersamaan Arema mampu mengimbangi tuan rumah Persipura dengan skor 1-1. (ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013