Kudus (ANTARA News) - Persiku Kudus, Jawa Tengah, kembali memetik poin penuh di kandang setelah menang tipis 1-0 atas Persitema Temanggung pada laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama yang diselenggarakan PT Liga Indonesia di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Minggu.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan.

Hasilnya, dua peluang tercipta pada menit 8 dan 17, namun kedua peluang tersebut belum membuahkan hasil karena bola yang mengarah ke gawang lawan masih bisa ditepis kiper Persitema Temanggung M Tri Febriyanto.

Sedangkan upaya tim tamu di bawah asuhan Eko Riyadi belum mampu membuat peluang yang mengancam gawang tim Persiku yang dijaga kiper M. Adam.

Penyerang anyar Persiku Kudus, Alberto Ramon Sosa juga berpeluang mencetak gol lewat sundulan kepala pada menit ke-34, sayang bola masih bisa ditepis kiper lawan.

Hingga babak pertama usai, kedudukan kedua kesebelasan masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan.

Akhirnya, pada menit ke-50, Alberto Ramon Sosa berhasil memecah kebutuan, setelah memanfaatkan umpan Ahmad Mardiana yang berhasil menusuk ke jantung pertahanan lawan, skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tim tamu berpeluang menyamakan kedudukan, setelah Kurnanda mendapatkan umpan matang dari tengah pada menit ke-82, sayang kontrol bola yang tidak sempurna membuat peluang mencetak gol sirna dan bola disambar kiper Persiku.

Tujuh menit berselang, giliran Ahmad Mardiana yang berpeluang mencetak gol, setelah lepas dari perangkat offside, sayang tendangannya mengarah ke gawang masih bisa dibaca kiper Tri Febriyanto.

Hingga wasit Hasanudin, asal Sidoarjo, Jawa Timur, meniup peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persiku Kudus.

Dengan kemenangan tipis tersebut, Persiku berhasil menambah poin menjadi 14 dari 11 kali laga di kompetisi Divisi Utama dan posisinya juga naik menjadi peringkat empat dari sembilan tim pada Grup II Divisi Utama.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin Lathif
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013