Jakarta (ANTARA News) - Tiga gol Sevilla tidak dapat dibalas satu gol pun oleh tim tamunya Espanyol pada lanjutan pertandingan Liga Spanyol, di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Senin dini hari.

Tiga gol Sevilla dibukukan pada 23 menit awal, atas tim papan tengah asal kota Barcelona, yang membuat mereka tetap menjaga peluang untuk satu tempat di Liga Eropa dengan menduduki peringkat ke-8 dengan 46 angka, demikian diberitakan Reuters.

Pemain sayap Sevilla, Jesus Navas, memaksa terjadinya gol keberuntungan ketika bek Espanyol Joan Capdevilla menyundul umpan silangnya namun bola memantul melewati kipernya dan masuk ke gawang sendiri pada menit ke-11.

Gol kedua terjadi melalui Navas yang kembali memberi umpan kemudian dimanfaatkan oleh Coke untuk melepaskan tembakan ke sudut atas gawang pada menit ke-19.  

Tim asuhan Unai Emery menambah keunggulan pada menit ke-23. Setelah kesalahan dari kiper tamu Kiko Casilla ketika ia gagal menangkap umpan silang gelandang Sevilla Ivan Rakitic, membuat Alvaro Negredo mampu meluncur ke tiang belakang dan melepaskan tembakan voli untuk mencetak gol ketiga.

Babak kedua tidak ada tambahan gol dalam pertandingan tersebut dan ditutup dengan skor 3-0 bagi Sevilla. Gelandang Ivan Rakitic bermain cemerlang dalam pertandingan tersebut, demikian diberitakan goal.com

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013