Solo (ANTARA News) - Tim Persija Jakarta akan menggelar dua kali pertandingan lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Manahan Solo sebagai laga kandangnya, selama Mei 2013.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persis Solo Liga Indonesia Mahendra Wiseno di Solo, Selasa, menjelaskan pihaknya sudah mendapat informasi dari Panpel Persija Jakarta, soal Stadion Manahan Solo yang akan dijadikan laga kandang tim itu.

Ia mengatakan laga pertama Persija akan menjamu Persiba Balikpapan, di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (11/5) malam dan laga kedua melawan Barito Putra, Rabu (15/5).

"Persija memindahkan di Stadion Manahan sebagai laga kandang, karena Stadion Gelora Bung Karno di Senayan tidak bisa digunakan untuk pertandingan," katanya.

Menyinggung soal kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada Mei 2013, Wiseno menjelaskan bahwa pertandingan Persija melawan Persiba Balikpapan dan Barito Putra akan digelar pada pukul 19.00 WIB, sehingga, pertandingan tersebut tidak akan mengganggu kegiatan pilgub.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian soal kegiatan pertandingan kompetisi LSI itu, di Solo. Pertandingan sepak bola di Stadion Manahan, tidak mengganggu persiapan Pilgub Jateng pada 26 Mei mendatang," katanya.

Selain itu, tim yang akan bertanding di Stadion Manahan, ketiganya berasal dari luar Solo sehingga jumlah penonton juga dimungkinkan tidak terlalu banyak.

"Tiga tim yang berlaga asal luar Solo, sehingga jumlah suporter kemungkin tidak terlalu banyak," kata Wiseno.

(B018/M029)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013