Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau menyatakan laga kontra Arema FC pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9), punya makna penting bagi dirinya.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Gombau menjelaskan dirinya paham dengan rivalitas antara kedua tim dan ini akan menjadi motivasi tambahan untuk penggawa Bajul Ijo.
 
"Laga penting buat saya, lawan Arema, kami targetkan meraih kemenangan. Saya tahu ini rivalitas tinggi Arema FC dan Persebaya, pastinya di laga ini ingin memenangkan pertandingan untuk menyenangkan Bonek, apalagi ini laga kandang," ungkap Gombau.
 
Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, dirinya sudah mengetahui permainan Arema FC sejak ia masih melatih klub asal Hongkong Kitchee FC.
 
Selain itu dia juga mendapatkan sudah banyak informasi dari asisten pelatih Persebaya dan menganalisa tiga laga terakhir Arema FC di bawah kepemimpinan Fernando Valente.

Baca juga: Valente apresiasi pemain Arema FC meski bermain imbang kontra Persita
Baca juga: Arema FC datangkan dua asisten pelatih asal Portugal
 
"Kami sudah mempersiapkan semuanya, akan memberikan yang terbaik di lapangan. Saya tahu Arema FC karena pernah bertemu saat masih menangani Kitchee di AFC," ungkap Gombau.
 
"Sekarang tentu saya sudah mendapat banyak informasi dari staf pelatih, kami sudah mempersiapkan dengan baik, kami ingin memenangkan pertandingan," pungkasnya.
 
Menjelang pertandingan ini, Persebaya Surabaya mengusung misi untuk bangkit setelah pada pekan lalu takluk dari Madura United dengan skor telak 3-0.
 
Berbeda dengan Persebaya, Arema FC tercatat belum terkalahkan pada empat pertandingan terakhirnya dengan mengemas tiga kemenangan serta satu hasil imbang.
 
Pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya menempati peringkat ke-8 dengan torehan 18 poin dari 12 pertandingan, terpaut delapan poin dari Arema FC yang menduduki posisi 16.

Baca juga: Madura United taklukkan Persebaya 3-0
Baca juga: Panpel Persebaya antisipasi tiket palsu jelang lawan Arema FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023