Temanggung (ANTARA News) - Pasangan suami istri ditemukan tewas hanyut di Sungai Deres Desa Giripurno, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, setelah mengalami kecelakaan lalu lintas dan terjun ke sungai tersebut.

Korban terakhir yang ditemukan adalah Yusilah (50) pada hari Kamis siang oleh tim SAR dalam kondisi telah meninggal. Sebelumnya, suaminya Rohmat Suwarmin (51) ditemukan pada hari Rabu (8/5) malam juga telah meninggal.

Jenazah Rohmat ditemukan sekitar 10 kilometer dari tempat kecelakaan. Saat ditemukan, korban mengalami luka benturan pada bagian kepala serta luka memar pada beberapa bagian tubuhnya.

"Korban Yusilah ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB di Dusun Gecengan, Desa Dlingo, Kecamatan Ngadirejo, atau sekitar 4 kilometer dari lokasi mereka jatuh," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung Gito Walngadi.

Kasatreskrim Polres Temanggung AKP Agung Setyo Budi Utomo mengatakan bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan dan tidak ada unsur pidana karena kesengajaan.

Kejadian yang menimpa pasangan suami istri warga Dusun Gintung, Desa Giripurno, Kecamatan Ngadirejo tersebut bermula saat keduanya pulang dari ladang dengan mengendarai sepeda motor pada hari Rabu sore.

Seorang saksi mata, Siskoyo, mengatakan, ketika melewati jalan menurun di sekitar jembatan, tiba-tiba motor yang dikendarai menabrak pembatas jembatan kemudian kedua korban terjun ke sungai.
(H018/D007)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013