MUNICH, 8 Mei 2013(ANTARA/PRNewswire) -- The Lyse Group, pemimpin di dalam industri energi dan telekomunikasi yang berbasis di barat daya Norwegia, telah memilih Axiros untuk memperkuat prakarsa energi cerdasnya, Lyse Smart AS. Kerjasama ini akan berkontribusi terhadap lebih dari 150.000 rumah tangga. 

     Langkah ini merupakan tindak lanjut dari Smart Meter Mandate Uni Eropa yang mengharuskan negara-negara Eropa meningkatkan keamanan energi, mengurangi produksi karbon, dan meningkatkan daya saing dalam sektor energi. Prakarsa tersebut memungkinkan perusahaan-perusahaan energi mengawasi penggunaan energi.

     Axiros, yang dikenal sebagai pemimpin teknologi di dalam pengelolaan layanan dan perangkat mutakhir, dipilih oleh Lyse sebagai bagian dari kerjasama dalam sektor telekomunikasi. Platform perangkat lunak Axiros, AXPERIENCE, akan memberi kemampuan bagi LYSE Smart untuk:

  • Mengotomisasi konfigurasi, aktivasi, dan pemecahan permasalahan
  • Mengurangi biaya terkait instalasi lapangan, pemeliharaan, dan dukungan berkelanjutan; dan
  • Memberikan layanan dengan nilai tambah - sektor yang akan pertama kali mendapat manfaatnya ialah layanan perangkat otomatisasi rumah, alarm, dan kesejahteraan.

     Platform Axiros akan memungkinkan Lyse untuk mengelola beberapa pengalur jaringan (contohnya; koneksi serat, seluler, dan radio), jadi, jika terjadi kegagalan pada satu sistem, komunikasi akan dialihkan ke sistem lainnya. Intinya, platform ini akan meningkatkan kualitas layanan, loyalitas pelanggan, dan efisiensi operasional. 

     Kepala Pejabat Teknik Lyse Smarts, Oddbjorn Sorset,berakta, "Saya terkesan dengan betapa efektifnya sistem Axiros dapat memenuhi seluruh kriteria perusahaan ini di dalam sistem pengelolaan jarak jauh dan optimasi layanan."   
     Pengukur cerdas Lyse akan dipasangkan dengan portal cerdas dari perangkat lunak AXACT Axiros untuk perangkat tertanam. Dengan menggunakan Lyse Smart, para pelanggan dapat mengakses dan mengoperasikan jarak jauh beberapa perangkat rumah tangga mereka melalui ponsel cerdas atau tablet.

     Dan, mengingat produk-produk Axiros merupakan arsitektur terbuka, platform ini akan mudah diintegrasikan ke dalam arsitektur TI Lyse, sehingga dapat memberikan manfaat lainnya: penyebaran yang cepat untuk dapat dipasarkan.

     Direktur Utama Axiros, Kurt Peterhans, berkata kalau dia sangat senang dapat bermitra dengan Lyse di dalam penciptaan inovasi cerdas/ "Lyse mengoperasikan pendekatan mutakhir untuk menciptakan perangkat cerdas," katanya. "Kami pun sangat senang bahwa mereka menggunakan produk kami untuk membantu mereka mewujudkan segala tujuan-tujuan bisnis mereka." 

     Lyse Group berencana akan meluncurkan sebuah sistem baru di tahun ini.

     Lyse merupakan sebuah grup indsutri asal Norwegia yang bergerak di bidang energi dan telekomunikasi www.lyse.no

     Axiros menyediakan solusi pengelolaan perangkat dan layanan di seluruh jaringan tetap dan seluler untuk konsumen, perusahaan, dan pasar seluler ke seluler. http://www.axiros.com

   

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013