Probolinggo (ANTARA News) - Menteri Pertanian Suswono melakukan kunjungan kerja dan berdialog dengan para peternak sapi di Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat.

"Pak Suswono melakukan dialog dengan petani dan peternak di salah satu peternakan di Wonoasih," kata Humas Menteri Pertanian (Mentan), Makmur di Probolinggo, saat dihubungi ANTARA.

Selain mengunjungi peternakan, lanjut dia, Mentan juga mengunjungi pasar hewan di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

"Di sana, juga ada dialog sejumlah pedagang dan blantik sapi dengan Pak Mentan. Banyak hal yang dibicarakan di sana," tuturnya.

Sebelum melakukan kunjungan kerja ke Probolinggo, menteri dari Partai Keadilan Sejahtera itu juga berkunjung ke acara Gebyar Peternakan dan Kesehatan Hewan di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Kamis (9/5).

Mentan Suswono berjanji untuk menekan kuota impor sapi di Indonesia dengan meningkatkan populasi hewan ternak dalam negeri sebagai upaya menuju swasembada daging pada tahun 2014.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013