Manchester (ANTARA News) - Manajer baru Manchester United (MU) David Moyes melirik pemain Real Madrid Karim Benzema dengan melontarkan tawaran bayaran 30 juta poundsterling.

Asa dari Moyes itu jelas-jelas bakal menjadi sinyal untuk menggusur Wayne Rooney dari MU. Manajemen MU diwartakan telah memasang tarif 25 juta poundsterling bagi klub yang menaruh minat kepada Rooney, sebagaimana dikutip dari situs The Sun.

Moyes melakukan gebrakan perdana, salah satunya menggusur Rooney dari Old Trafford. Belakangan ini beredar warta simpang siur mengenai masa depan Rooney di MU.

Moyes kini punya pekerjaan rumah berkaitan dengan masa depan Rooney. Ia didaulat dapat bernegosiasi berkaitan dengan rencana memboyong Benzema ke United.

Rooney, yang kini berusia 27 tahun, telah bertemu dan berbicara dengan Alex Ferguson dua pekan lalu berdiskusi soal masa depan Roo. Dalam pertemuan itu, Rooney mengutarakan perasaan tidak nyaman menempati posisi bermain yang bukan posisinya selama ini.

Sebuah sumber menyebutkan bahwa Rooney diincar oleh Paris St Germain, sementara Bayern Muenchen dan Chelsea juga turut berminat mendatangkan pemain itu.

United pernah coba merekrut pemain Prancis itu pada 2009, meski akhirnya Madrid mandapatkannya dengan bayaran 35 juta poundsterling dari Lyon.   

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013