Peshawar, Pakistan (ANTARA News)- Bintang kriket Pakistan yang berubah menjadi politisi Imran Khan Sabtu terpilih jadi anggota parlemen mewakili kota barat laut Peshawar, di mana lawan utamanya mengakui kekalahan.

"Orang-orang telah menyatakan keyakinan bahwa Imran Khan menang dan mereka menolak kita," kata mantan menteri kabinet dan anggora senior Partai Nasional Awami (ANP) Ghulam Bilour kepada televisi swasta Express TV. Kursi di Peshawar adalah salah satu dari empat yang Khan perebutkan.

"Saya mengucapkan selamat," kata Bilour di saluran TV. Sekuler ANP memimpin pemerintah yang habis masa jabatannya di provinsi barat laut Khyber Pakhtunkhwa.

"Orang-orang menginginkan perubahan dan saya pikir apa yang telah terjadi itu benar. Sekarang terserah pada kita untuk berpikir mengapa orang telah menolak kami," kata Bilour.

Partai kanan-tengah Partai Tehreek-e-Insaf Pakistan Khan adalah berusaha untuk membuat terobosan ke dalam politik nasional di pemungutan suara pemilu Sabtu.

Partai ini memboikot pemilu terakhir pada tahun 2008 dan hanya meraih satu kursi, untuk Khan sendiri, pada tahun 2002, demikian AFP.
(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013