London (ANTARA News) - Pelatih Everton David Moyes menyampaikan perpisahannya ke Goodison Park pada Minggu dengan hasil gemilang, ketika timnya yang bertalenta menang 2-0 atas West Ham United di Liga Utama Inggris.

Gol pada setiap babak dari penyerang Belgia Kevin Mirallas memastikam Mpyes meninggalkan kubu Merseyside Biru sebagai pemenang, setelah melatih The Toffees selama 11 tahun.

Moyes (50) pindah ke kubu rival Everton, Manchester United, sebagai pengganti sesama pelatih asal Glasgow Alex Ferguson, yang mengundurkan diri setelah selama 26 tahun melatih di Old Trafford.

Tidak jelas bagaimana perasaan yang akan dirasakan pendukung Everton mengenai kepergian pelatih mereka ke United, namun ia mendapat sambutan hangat dari para penonton, yang memperlihatkan apresiasi mereka terhadap kemajuan klub yang dilakukan di bawah asuhannya meski ia gagal menghadirkan trofi.

Reaksi mereka juga terbantu oleh fakta bahwa mereka akan mengakhiri musim di atas rival berat mereka Liverpool untuk musim kedua secara berturut-turut.

"Selalu terdapat kekhawatiran ketika Anda bergabung dengan klub lain, namun penggemar Everton begitu menakjubkan bagi saya pada hari ini," kata Moyes kepada BBC.

"David Unsworth mencetak gol pertama saya di Goodison 11 tahun yang lalu setelah pertandingan bergulir selama 25 detik, dan saya senang dapat mengakhiri tugas di sini dengan kemenangan. Saya berterima kasih kepada semua pemain yang telah bekerja dengan saya."

Setelah ferguson (71) mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu, keesokan harinya klub Manchester itu telah menunjuk Moyes sebagai penggantinya, demikian Reuters.
(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013