Palembang (ANTARA News) - Pekan Olahraga dan Seni antar Bank Pembangunan Daerah tingkat nasional yang berlangsung di Palembang sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dengan Porseni maka kerajinan dan makanan khas di daerah ini banyak yang membeli, kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, kepada wartawan di Palembang, Senin.

Apalagi Porseni diikuti ribuan atlet dari kalangan perbankan sehingga mereka umumnya membawa dana untuk membeli makanan khas termasuk kerajinan yang ada di daerah ini.

Begitu juga hotel hampir semuanya penuh dengan Porseni perbankan tersebut.

Jadi kegiatan nasional dan internasional perlu terus digalakan termasuk Porseni perbankan ini sehingga pereknomian Sumatera Selatan menjadi berkembang.

Gubernur berharap seluruh pengusaha di Sumsel untuk lebih meningkatkan mutu roduk yang akan dipasarkan sehingga tamu dari berbagai daerah semakin tertarik untuk membeli kerajinan dan makanan khas daerah ini.

Dengan adanya kualitas barang yang dipasarkan maka pembila akan semakin tertarik sehingga perekonomian menjadi berkembang

Memang, ujar dia, Porseni perbankan tersebut sebagai ajang silaturahim antar pegawai bank di Insonesia.

Selain ajang silaturahim Porseni juga untuk membina atlet dikalangan perbankan yang diharapkan nantinya bisa tampil berprestasi.

(U005)

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2013