Manchester (ANTARA News) - David Luiz bersukacita bila striker Manchester United (MU) Wayne Rooney bersedia bergabung bersama dengan Chelsea di musim panas mendatang.

Mantan manajer United Alex Ferguson setelah laga melawan Swansea City membenarkan bahwa Rooney mengajukan pertanyaan soal kemungkinan hengkang dari Old Trafford.

Ferguson mengutarakan Rooney merasa frustrasi setelah dijadikan pemain cadangan dalam beberapa pertandingan belakangan ini, meski United memang belum berencana melepas pemain timnas Inggris itu, sebagaimana dikutip dari situs SkySport.

Bayern Muenchen dan Paris St Germain merupakan klub yang disebut-sebut tertarik merekrut Rooney di musim panas mendatang, sementara Chelsea menjadi klub terfavorit untuk mendapatkan pemain berusia 27 tahun itu.

Lebih lanjut pemain belakang The Blues, Luiz menyadari dan mengakui kemampuan yang dimiliki Rooney. Ia menyambut baik bahkan membujuk pemain depan itu pindah ke Stamford Bridge.

"Setiap orang tahu kemampuan dia (Rooney), sehingga kalau memang ia ingin pindah ke Chelsea, mengapa tidak? Saya senang bila memang jadi pindah ke sini," katanya.

Sementara itu, Gary Neville kepada SkySports menyatakan Rooney perlu berpikir ulang mengenai rencananya itu. "Wayne sosok yang emosional dan anda dapat menyaksikan beberapa peristiwa dalam beberapa pekan lalu. Ia tampak tidak tenang."          

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013