Tangerang (ANTARA News) - Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim (WH), mengundurkan diri dari jabatannya karena mendaftar sebagai calon anggota DPR RI Dapil III Provinsi Banten dari Partai Demokrat.

Pengunduran diri tersebut, disampaikan Wahidin Halim pada rapat paripurna DPRD Kota Tangerang, Selasa.

Wahidin mengatakan, alasannya mendaftarkan diri sebagai caleg untuk DPR RI dari Partai Demokrat karena memiliki kelebihan menjadi wakil rakyat. Keputusannya untuk mundur pun, lanjut WH, sudah dipikirkan secara matang meski jabatannya sebagai Wali Kota Tangerang baru akan habis pada tanggal 16 November 2013.

Namun, WH meminta agar pengunduran dirinya sebagai wali kota tidak dipolitisasi. Sebab, masih ada program berupa pembangunan RSUD Kota Tangerang yang akan tetap dipantaunya.

"Selama menunggu persetujuan Mendagri dan Gubernur Banten, pembangunan RSUD Kota Tangerang akan ditargetkan selesai," katanya.

Ketua DPRD Kota Tangerang Hery Rumawatine mengatakan surat pengunduran diri Wahidin Halim akan dikirim ke Gubernur Banten secepatnya lalu disampaikan ke Mendagri.

Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku siap mengemban amanah menjalani pelaksana tugas Wali Kota Tangerang.

"Semua program dan pendanaan telah dialokasikan sesuai ketentuan. Jadi, tidak ada yang terganggu," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013