Jakarta (ANTARA) - Festival lokal urban “Brightspot Market 2023” bersama BCA Goodlife kembali digelar untuk ke-14 kalinya mulai hari ini atau 28 September 2023 di Mal Plaza Senayan, Jakarta dengan menghadirkan lebih dari 200 jenama lokal di berbagai kategori.

“Brightspot Market 2023 akan menjadi festival local brand pertama di Indonesia yang berlangsung selama dua pekan, memberikan lebih banyak kesempatan bagi local brand untuk memamerkan karyanya dan pengunjung bisa menjelajahi dan mengambil inspirasi dari hasil kolaborasi antara local brand dan juga kolaborasi local brand bersama sponsor,” kata Founder Brightspot Market dan Future 10 Anton Wirjono melalui keterangan persnya, Kamis.

Baca juga: Jenama lokal menembus pasar global

“Brightspot Market 2023” akan menghadirkan ragam jenama lokal di Indonesia, mulai dari kuliner, fesyen, hingga seni yang dapat dibeli dan dinikmati oleh pengunjung. Jenama lokal yang akan mengisi gelaran tersebut sebelumnya telah melalui proses kurasi dari panitia, mulai dari kualitas produk, kesesuaian dengan tema, hingga pemasaran produk yang sudah dilakukan oleh pemilik usaha.

Total ada lebih 200 jenama terpilih yang dapat mengikuti “Brightspot Market 2023”. Dengan mengangkat tema “The Future is Human”, “Brightspot Market 2023” mengajak seluruh pengunjung untuk memaknai jalinan koneksi antara manusia, alam dan teknologi.

Acara ini akan kembali diselenggarakan di Mal Plaza Senayan, dengan menempati dua area baru di Ex-Bowling (Utopia Area) dan P4 (FoodPark Utopia), serta EX-Metro (Vision Area) dan Rooftop Metro (FoodPark Vision).

“Brightspot Market 2023” akan digelar selama dua pekan di waktu yang berbeda, yaitu pada periode 28 September - 1 Oktober 2023 untuk pekan pertama dan pekan kedua pada 6 - 8 Oktober 2023. Nantinya, jenama yang berpartisipasi akan menampilkan koleksi serta produk terbaik mereka dan pengunjung dapat membelinya sesuai preferensi masing-masing.

Akses masuk ke “Brightspot Market 2023” dapat dilakukan melalui aplikasi mereka “brightspotMRKT” yang dapat diunduh di App Store dan Google Play Store. Setelah melakukan registrasi di aplikasi tersebut, pengunjung akan mendapatkan QR code untuk dipindai agar dapat masuk ke “Brightspot Market 2023”.

Baca juga: "Brightspot Market 2023" akan digelar mulai tanggal 28 September 2023

Baca juga: Teten Masduki optimistis produk UMKM dapat bersaing di pasar dunia

Baca juga: Wamenparekraf: Pemerintah terus pacu pelaku ekonomi kreatif naik kelas

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023