Hangzhou (ANTARA) -
Atlet Indonesia Hendro Yap menempati posisi kesembilan pada lomba jalan cepat 20 kilometer putra Asian Games 2022, yang berlangsung di Qiantang River Green Belt, Hangzhou, Jumat.

Hendro mencatatkan waktu 1:36:37, dan berada satu posisi di atas pelari posisi terakhir, Man Kit Chin asal Hong kong dengan catatan waktu 1:37:43.

Sedangkan Sandeep Kumar asal India gagal menyelesaikan lomba karena didiskualifikasi.

Atlet-atlet China merebut dua posisi terdepan. Zhang Jun memastikan medali emas dengan catatan 1:23:00, Zhaozhao Wang meraih medali perak dengan catatan waktu 1:24:08.

Baca juga: Klasemen medali Asian Games: Indonesia masih di posisi 12

Asian Games 2022 merupakan partisipasi kedua Hendro di ajang multi cabang olahraga Asia tersebut. Pada Asian Games 2018, Hendro mengikuti nomor 50 kilometer meski kemudian harus mengalami cedera.

Sepanjang perjalanan kariernya, Hendro memiliki catatan yang wangi di kancah Asia Tenggara. Ia mengoleksi lima medali emas dan dua medali perak dari ajang SEA Games.

Ia masih akan tampil pada Rabu (4/10) di nomor jalan cepat 35 kilometer tim campuran. Pada lomba itu ia akan bermitra dengan atlet putri Violine Intan Puspita.

Baca juga: Hendro Yap sumbang emas ketiga atletik dari nomor jalan cepat

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023