Jakarta (ANTARA News) - Babak pertama final Liga Europa Benfica versus Chelsea yang berlangsung di Amsterdam Arena, Belanda, berkesudahan seri 0-0.

Tampil tanpa kapten tim John Terry seperti final Liga Champions musim lalu menghadapi Bayern Munich, Chelsea tampil lebih dominan dengan menguasai penguasaan bola sampai 51 persen.

Namun dari segi upaya mencetak gol, Benfica lebih efektif dengan melancarkan 7 upaya yang empat diantaranya menyasar ke target, sedangkan Chelsea melepaskan 3 upaya dengan 2 diantaranya menyasar sasaran.

Salah satu peluang manis Chelsea datang dari tembakan tendangan bebas yang dilancarkan Frank Lampard pada menit 45. Sekitar 8 menit sebelumnya, Lampard melepaskan tembakan yang secara fantastis dapat ditahan kiper Guilherme Artur Moraes.

Pada babak pertama ini, dua kartu kuning dikeluarkan untuk Emboaba Oscar dari Chelsea dan Ezequiel Garay di kubu Benfica.

Benfica sendiri tampil dalam formasi yang lebih agresif dengan menempatkan tiga striker, sedangkan Chelsea bertumpu pada striker tunggal Fernando Torres.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013