London (ANTARA News) - Wayne Rooney akan menyandang ban kapten timnas Inggris pada laga persahabatan 29 Mei nanti melawan Republik Irlandia saat pelatih timnas Inggris Roy Hodgson berusaha menaikkan kepercayaan diri bintang Manchester United ini.

Rooney dicampakkan oleh Alex Ferguson pada laga kandang terakhir Manchester United pekan lalu setelah meminta pindah dari MU.

Kamis kemarin Hodgson mengatakan dia tak sedikit pun ragu untuk menyerahkan ban kapten timnas Inggris kepada Rooney (27) menyusul absennya Steven Gerrard karena cedera bahu.

"Dia tahu dia tepat di situ," kata Hodgson. "Dia telah menjadi kapten Inggris sekali di era saya saat menjamu San Marino. Saya tahu dia menikmati pengalaman itu dan saya sangat yakin ada masanya dia akan kembali menjadi kapten Inggris."

Rooney telah berbicara kepada Hodgson untuk meyakinkan sang pelatih bahwa kelahiran anaknya yang kedua tak akan menghalangi berlaga 26 Mei nanti,  di awal kampanye singkat delapan hari yang juga melibatkan laga melawan Brazil di Maracana, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013