Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat tiga kasus kebakaran terjadi di wilayah Jakarta Pusat sepanjang Jumat.

Berdasarkan keterangan resmi dari BPBD DKI Jakarta, kebakaran pertama terjadi di Jalan Anyer RT 06/09 Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng atau titik kenal Kantor Kelurahan Menteng.

"Objek terdampak dari kebakaran adalah rumah tinggal," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan diterima di Jakarta, Jumat.

Sebanyak 15 unit damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Petugas selesai melakukan pemadaman pada pukul 17.15 WIB.

BPBD menyatakan penyebab dari kebakaran tersebut berasal dari korsleting listrik. Sebanyak sembilan rumah tinggal yang dihuni oleh 13 KK dan 43 jiwa terdampak akibat kebakaran tersebut.

Kerugian dari kebakaran diperkirakan mencapai Rp200 juta. Sebanyak 43 warga kini mengungsi di Gedung Pola PLN yang berada di samping Kelurahan Menteng.

Kemudian, titik kedua kebakaran terjadi di Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebanyak lima unit damkar dikerahkan untuk mendinginkan si jago merah. Sebuah warung makan pun terdampak dari kebakaran yang berasal dari rambatan lahan kosong yang terbakar.

Petugas selesai mendinginkan area pada pukul 16.14 WIB dan diperkirakan kerugian sebesar Rp5 juta.

Titik ketiga kebakaran terjadi di Jalan Kebon Kosong Raya, Kecamatan Kemayoran pada pukul 17.20 WIB.

Berdasarkan data sementara, sebanyak 32 unit damkar dikerahkan di lokasi padat penduduk tersebut.
Baca juga: Seorang satpam meninggal dari kebakaran di SMAN 6 Jakarta Selatan
Baca juga: Arus pendek kembali akibatkan kebakaran di Palmerah
Baca juga: Kebakaran terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023