Bekasi (ANTARA) – Bea Cukai Bekasi jalankan tugas dan fungsi asistensi industri lewat kunjungan ke perusahaan yang mendapatkan fasilitas kepabeanan. Kunjungan tersebut ditujukan untuk memberikan asistensi dan monitoring serta melihat proses bisnis perusahaan secara langsung.

“Kegiatan kunjungan kali ini dilakukan sebagai sarana monitoring terhadap implementasi fasilitas kawasan berikat khususnya terhadap perusahaan tekstil dan produk tekstil yang mendapat fasilitas tempat penimbunan berikat,” ungkap Yanti Sarmuhidayanti, Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi.

Pada Senin, 25 September 2023, Bea Cukai Bekasi mengunjungi PT Sandang Mutiara Cemerlang yang merupakan penerima fasilitas kawasan berikat. Dari kunjungan tersebut Bea Cukai membuka diskusi terkait tantangan yang tengah dihadapi perusahaan serta manfaat yang dirasakan selama 10 tahun menjadi perusahaan kawasan berikat.

Tjahjadi, manajer PT Sandang Mutiara Cemerlang menyampaikan, “Terima kasih atas kunjungannya, kiranya hari ini kami dapat menerima masukan serta arahan agar perusahaan kami dapat semakin patuh dengan aturan kawasan berikat dan semakin optimal memanfaatkan fasilitas demi kemajuan usaha kami.”

Sebelumnya melalui kegiatan customs visit customers (CVC) Bea Cukai juga mengunjungi PT SBP Indonesia. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kunjungan CVC yang telah dilaksanakan sepanjang dua minggu oleh Bea Cukai Bekasi.

Hidemi Fujisawa, Direktur PT SBP Indonesia, mengatakan bahwa PT SBP Indonesia dengan hasil produksi industri plastik lembaran (polycarbonate sheet) serta industri barang-barang peralatan teknik/industri dari plastik tersebut sangat mengutamakan kualitas terbaik dari barang yang diproduksinya. 

Yanti mengungkapkan kegiatan CVC yang dilakukan merupakan langkah Bea Cukai Bekasi untuk terus memperkuat sinergi dengan para pelaku usaha guna mengetahui secara langsung kebutuhan stakeholder. Di samping itu, salah satu tujuan dari program CVC ini adalah untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa agar kendala yang dihadapi pengguna jasa dapat diselesaikan.

“Bea Cukai Bekasi senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal, dengan kegiatan ini kami berharap perusahaan dapat mengoptimalkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah sehingga mampu memaksimalkan penyerapan tenaga kerja lokal dan meningkatkan perekonomian melalui kegiatan promosi hasil produksi perusahaan ke konsumen yang belum terjamah,” pungkas Yanti

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023