Makassar (ANTARA News) - Art Day Festival 2013 yang diusung Pemkot Makassar bersama Sanggar Merah Putih Makassar menampilkan film Perancis karya Vincent Moon dan Eva Taibe.

"Pemutaran film sekaligus agenda bedah karya seni itu digelar di Universitas Atmajaya Makassar," kata Direktur Art Day Festival Djamal Dilaga di Makassar, Jumat.

Menurut dia, karya Vincent Moon dan Eva Taibe asal Prancis menjadi bahan diskusi seni peran yang menarik dan membuka peluang mahasiswa mengkritisi film yang telah ditontonnya itu.

Sebelum kegiatan itu digelar, telah dipentaskan teater berjudul "Atas Nama Cinta" karya Agus R Sarjono yang juga pengurus SMPM pada malam pembukaan Art Day Festival 2013, Kamis (16/5) malam.

Djamal mengatakan, Art Day Festival ini yang digelar 16 - 20 Mei 2013 dalam bentuk pentas "out door" dan "in door" menampilkan pelaku seni asal Makassar dan luar Kota Makassar seperti Palu, Solo, Jogjakarta, Banjarmasin dan sebagainya.

"Khusus pada Jumat (17/5) malam, pertujukan tari akan menampilkan maestro penari-penari dari Yayasan Anging Mammiri, Aswani dan Coco Dance Area asal Makassar, Selfina Cepy dari Palu dan Nungky dari Jogjakarta," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot Makassar dalam mendukung pelaku seni yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya, sekaligus dirangkaikan dengan HUT Sanggar Merah Putih Makassar yang ke-35.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013