Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance), melalui kantor cabang Medan, Sumatera Utara, menjalin kerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat Nusantara Bona Pasogit 18 Perbaungan (BPR NBP 18 Perbaungan) untuk menjangkau sektor mikro di wilayah Medan.

“Penandatanganan kerja sama ini merupakan upaya BRI Insurance untuk memberikan perlindungan kepada nasabah, khususnya nasabah di sektor mikro,” kata Pemimpin Cabang BRI Insurance Medan Eko Wibowo dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Kerja sama tersebut tidak hanya untuk memberikan pelayanan kepada nasabah, tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya asuransi, khususnya asuransi umum atau kerugian yang kerap menjamin risiko kerugian atas aset tertanggung seperti rumah, kendaraan, kecelakaan, dan lainnya.

Baca juga: BRI Insurance salurkan Rp94 juta kepada korban kebakaran Simbuang

elain menawarkan produk asuransi kerugian, sambung Eko, BRI Insurance juga menyediakan produk asuransi mikro yang memiliki slogan ‘Go Mikro’.

Dalam kerja sama ini, produk asuransi mikro BRI Insurance yang ditawarkan kepada debitur BPR NBP 18 Perbaungan di antaranya Asuransi Mikro Rumahku dan Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha.

Asuransi Mikro Rumahku memberikan perlindungan kepada rumah tinggal dari risiko akibat kebakaran, ledakan kompor/tabung gas, petir, dan kejatuhan pesawat. Produk tersebut menawarkan premi Rp50 ribu per tahun dengan nilai manfaat perlindungan berupa santunan mencapai Rp20 juta.Sementara itu Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha memberikan perlindungan kepada tempat usaha atau kios dari berbagai risiko, seperti, kebakaran, ledakan kompor/tabung gas, petir dan kejatuhan pesawat, tertabrak kendaraan dan bencana alam.

Baca juga: BRI Insurance resmikan kantor di Bengkulu untuk memperluas jaringan

Premi produk Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha hanya Rp40 ribu per tahun dengan manfaat perlindungan berupa santunan untuk memulai usaha kembali sebesar Rp5 juta.

BPR NBP 18 Perbaungan adalah BPR pertama yang menjalin kerja sama dengan BRI Insurance cabang Medan. Eko berharap ke depannya ada lebih banyak BPR di Sumatra Utara yang bersinergi dengan BRI Insurance.

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2023