Jakarta (ANTARA) - Lima berita kriminal di DKI Jakarta yang paling banyak menarik perhatian pembaca ANTARA pada Selasa (3/10) di antaranya terkait update penyelidikan kasus siswi SD jatuh dari lantai empat hingga tewasnya anak perwira di Lanud Halim, berikut rangkumannya:

Polisi periksa 12 saksi kasus siswi SD jatuh dari lantai empat

Polres Metro Jakarta Selatan telah memeriksa 12 saksi mulai dari teman hingga sekolah, terkait kasus jatuhnya siswi kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan dari lantai empat gedung tempat korban belajar.

"Dua belas orang saksi tersebut terdiri dari enam orang siswa dan siswi SDN 06 Petukangan Utara. Semuanya teman dari almarhumah," kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Polisi amankan 65 pelajar yang kedapatan menaiki sebuah mobil truk

Polisi mengamankan sebanyak 65 pelajar yang menaiki sebuah truk yang melintasi di Jalan Daan Mogot KM 15, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (2/10).

Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana menyebutkan para pelajar tersebut diamankan saat petugas melakukan pengamanan arus balik unjuk rasa buruh.

"Mereka (pelajar) kami amankan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya benturan antar sesama pelajar," kata Abdul saat dikonfirmasi di Jakarta pada Selasa.

Baca selengkapnya

Polisi tindaklanjuti laporan dugaan malpraktik RS di Bekasi

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya segera memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap pihak terkait dugaan
malpraktik yang dialami oleh BAD atau A (7) di salah satu rumah sakit di Bekasi, Jawa Barat.
 
"Untuk Laporan Polisi dimaksud pagi ini telah diterima oleh Tim Penyidik Unit 1 Subdit Indag (Industri Perdagangan) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Putusan banding Mario Dandy dan Shane Lukas dibacakan 19 Oktober

Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta
menggelar sidang pembacaan putusan banding untuk terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas terkait kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora pada 19 Oktober 2023.

"Sudah konfirmasi putusan banding akan dibacakan pada 19 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB," kata Pejabat Humas PT DKI Jakarta Sugeng Riyono saat dihubungi ANTARA, Selasa.

Baca selengkapnya

Polisi temukan dua lembar kertas sebelum anak Pamen TNI AU tewas

Polres Metro Jakarta Timur kembali menemukan dua lembar kertas terkait kematian anak Perwira Menengah (Pamen) TNI AU berinisial CHR (16) di Pos Spion Ujung Landasan 24 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Minggu (24/9).

"Ada dua lembar kertas bergambar dan tulisan yang merupakan catatan milik korban," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata saat jumpa pers di Mapolres Metro Jaktim, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023