Jakarta (ANTARA) - Klub basket BULS Asaba meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara di Kejuaraan bola basket Asean Veteran Basketball Conference (AVBC). Selain menjadi juara, salah satu pemain inti dari tim BULS Asaba Kelompok Umur (KU) 50 tahun yaitu H. Abdullah Tauhid Gobel berhasil mencetak angka 3 points terbanyak dalam turnamen bergengsi tingkat ASEAN.

H. Abdullah Tauhid Gobel, Top Scorer BULS Asaba (veteran) mengatakan, saya ucapkan terima kasih banyak atas semua doa serta dukungannya sehingga saya berhasil mencetak angka 3 points terbanyak dalam turnamen bergengsi tingkat ASEAN (AVBC Asean Veteran Basketball Conference), dengan berhasil menciptakan 111 points in one game dengan cara shooting Three Points sebanyak 37 kali pada 13 September 2023, sekaligus memecahkan rekor dunia setelah 61 tahun yang lalu oleh Wild Chamberlain (pebasket legendaris NBA) dengan 100 points nya di tahun 1962. 

“Keberhasilan ini adalah bukti bahwa latihan keras, dedikasi, dan kerja keras pemain serta pelatih telah membuahkan hasil yang gemilang, setelah berjuang menghadapi tim- tim basket hebat lainnya dari berbagai negara di ASEAN. Selain daripada itu, dukungan dari keluarga, teman, dan pendukung setia klub basket BULS Asaba juga sangat berperan dalam membentuk sejarah ini. 

Prestasi luar biasa ini, merupakan wujud dari semangat para pecinta basket dan diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk berpartisipasi dalam olahraga dengan sportivitas dan daya juang tinggi, demi mencapai prestasi di tingkat nasional maupun internasional”, ujar H. Abdullah Tauhid Gobel.

Mr. Mah Poi Sang, Chairman AVBC Malaysia mengatakan, “Dalam turnamen kali ini, terdapat hal menarik karena terciptanya rekor 3 points terbanyak dalam satu pertandingan oleh tim BULS Asaba, Indonesia. Prestasi yang dicapai oleh tim BULS Asaba tersebut, telah mencatat sejarah baru dalam kompetisi AVBC. 

Turnamen Bola Basket Veteran ASEAN diselenggarakan rutin setiap tahun oleh ASEAN Veteran Basketball Conference (AVBC), dan diikuti klub-klub veteran dari negara-negara di kawasan Asia Tengara yang dikhususkan untuk Kelompok Umur (KU) 40, 50, 60 & 70 tahun.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023