Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menepis isu bahwa Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto telah bergabung dengan TPN Ganjar Presiden.

Ia menjelaskan Andi hadir sebagai narasumber dalam rapat TPN Ganjar Presiden di Gedung High End, Jakarta, Rabu. Sebab, pihaknya melihat kontribusi Andi dalam tim strategis pemenangan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Beliau kami undang sebagai narasumber memberikan masukan-masukan," kata Hasto usai rapat TPN Ganjar Presiden.

Untuk diketahui, Andi pada Pilpres 2014 berperan sebagai salah satu figur dan pemikir penting pada pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla. Pada Pilpres 2019, sosoknya juga disebut berada di balik layar pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kala itu, Andi merupakan Ketua Tim Cakra 19, salah satu tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami minta berbagi pengalaman tahun 2014 dan 2019 karena terlibat dalam tim strategi dari Presiden Jokowi," ujarnya.

Baca juga: PDIP beri sinyal Jusuf Kalla akan gabung TPN Ganjar Presiden
Baca juga: Gubernur Lemhannas soal gabung TPN Ganjar: Tergantung Presiden Jokowi


"Mengingat Pak Ganjar Pranowo baik dari hasil survei maupun dari desainnya memang sosok yang paling dipersepsikan positif melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi," tambah dia.

Saat disinggung terkait kehadiran Andi merupakan sinyal Presiden Jokowi merestui dukungan untuk bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Hasto enggan menjawab hal itu.

Dia lantas mengungkit kehadiran Arsjad Rasjid dalam TPN juga atas restu Jokowi.

"Ini Pak Arsjad jadi Ketua TPN juga atas restu Pak Jokowi," ucap Hasto.

Sebelumnya, Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto mengatakan bahwa penugasan apa pun terhadap dirinya, termasuk bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, tergantung keputusan Presiden Joko Widodo.

"Tergantung dari Bapak Presiden, nanti penugasannya seperti apa," kata Andi saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/10).

Andi mengaku belum mengetahui kabar dirinya masuk struktur TPN Ganjar Pranowo.

Ia menyerahkan jabatannya sebagai Gubernur Lemhannas atau menjadi TPN Ganjar disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan Presiden Jokowi.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023