Cannes (ANTARA News) - Dia telah berakting sebagai banyak karakter, dari pahlawan fiksi ilmiah, polisi, bahkan Hamlet.

Namun, kini aktor Keanu Reeves menjajal pekerjaan baru sebagai sutradara film bela diri kontemporer yang ditujukan untuk penonton China dan juga Barat.

Reeves mencoba dunia di belakang kamera untuk membuat karya perdana berjudul "Man of Tai Chi", film dengan tiga bahasa yang terinspirasi dari kisah hidup seorang stuntman, Tiger Chen, yang dikenalnya saat mengerjakan film trilogi fiksi ilmiah "The Matrix".

Reeves mempromosikan film barunya yang akan rilis tahun ini di festival film Cannes. Di sana, dia mengaku selalu ingin mencoba dunia sutradara sejak dulu dan butuh lima tahun untuk mengembangkan naskahnya.

Dia mengatakan, karakter utama dalam film, di mana dia juga akan berakting, adalah seorang stuntman dan ahli seni bela diri yang berjuang untuk mempertahankan nilai-nilai tradisional yang dia percaya di tengah tekanan dari masyarakat modern. Karakter tersebut dimainkan oleh Chen.

Reeves berperan sebagai penjahat yang membujuknya untuk bergabung ke dalam perkelahian di bawah tanah dengan janji-janji uang, kemewahan, dan kekuasaan.

Film yang dibuat dalam bahasa Inggris, Kanton, dan Mandarin itu syuting di China dan Hong Kong, demi menarik pasar yang besar di China, di mana Reeves memiliki banyak penggemar lewat "Matrix" serta darah China dari buyutnya, serta negara-negara barat, demikian seperti dikutip dari Reuters.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013