Manado (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) meyakini bahwa perempuan merupakan sosok yang berjasa dalam kehidupan manusia, sehingga ia mengajak warga untuk mencintai dan memedulikan perempuan.

"Saudara, saya ingin menyampaikan pesan sedikit saja. Saya cinta dengan ibu saya dan saya cinta dengan wanita karena wanita itu adalah ibu saya," kata OSO saat membuka Jalan Sehat Hati Nurani di kawasan Lapangan Megamas Manado, Sulawesi Utara, Sabtu.

Dia menyebut perempuan berperan penting dalam kelahiran suatu generasi. Oleh karenanya, OSO mengingatkan siapa pun untuk menghargai perempuan.

"Bisakah orang dilahirkan oleh bukan wanita? Jadi artinya, surga di bawah kaki ibu. Wanita itu adalah ibu kita, dan ibu kita yang melahirkan kita. Itu sebabnya, jangan kualat sama ibu. Jangan kualat sekali sama ibu dan jangan jahat sama wanita," tuturnya.

Adapun gelaran jalan sehat tersebut dihadiri ratusan simpatisan Partai Hanura yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Utara. Mereka tampak mengenakan kaus berwarna khas Partai Hanura.

Baca juga: OSO resmikan Sekretariat Pemenangan Ganjar Presiden 2024 di Manado

Baca juga: OSO bertemu tokoh lintas agama bicara pesan kebangsaan


Dalam kesempatan tersebut, OSO membagikan hadiah berupa tiket wisata rohani dan umrah kepada simpatisan. Melalui gelaran jalan sehat itu, OSO berharap kebersamaan dapat terus terjalin antarwarga di daerah.

"Harapan saya, kebersamaan itu dibangun dari Sulawesi Utara ini seperti apa yang diteriakkan oleh masyarakat tadi, itu sangat menyenangkan, menyejukkan, dan mari kita bersama-sama berbuat sesuatu untuk daerah karena tagline partai kita adalah berpihak kepada daerah," ujar dia.

Lebih lanjut mengenai pesan peduli kepada perempuan, OSO sebelumnya juga menyuarakan hal yang sama saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Calon Legislatif DPR RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota DPD Partai Hanura Sulawesi Utara, Jumat (6/10).

Di hadapan calon anggota legislatif Partai Hanura dari Bumi Nyiur Melambai itu, OSO menginginkan kader-nya memedulikan isu-isu perempuan karena ia menilai tidak banyak partai politik yang peduli terhadap isu tersebut.

"Jadi, apa sih maksudnya bicara wanita dan ibu? Karena ini tidak pernah dipikirkan oleh partai-partai lain seperti ini. Kita akan ke situ (isu perempuan)," ucapnya.

Baca juga: OSO ingatkan caleg Hanura punya konsep untuk masyarakat

Ia pun mengajak kader Partai Hanura mengadopsi semangat dan filosofi sosok ibu, yakni rela berkorban dan selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

"Mari kita berpegang pada filosofi seorang ibu. Semangat dari seorang ibu itu luar biasa kuatnya, kepengin seorang ibu itu terhadap anaknya untuk sukses, untuk segala macam, luar biasa," kata OSO.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2023