Manado (ANTARA) - Badan Waqaf Al-Quran (BWA) menyerahkan sebanyak 1.000 Al Quran kepada Kementerian Agama (Kemenag) Bolaang Mongondouw Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk dibagikan kepada masyarakat di daerah tersebut.

"Kami menyambut baik wakaf Al Quran ini, dan tentu amat bermanfaat," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Idrus Sante, di Boroko, Minggu.

Dia mengatakan, saat ini kebutuhan Al Quran di Kabupaten Bolmut sangat tinggi, sehingga keterlibatan dan peran serta masyarakat untuk berupaya menyediakan Al Quran tentu saja amat bermanfaat.

Idrus mengucapkan terima kasih atas bantuan Al-Quran ini, dan tentunya diakui bahwa 1.000 eksemplar yang dibagikan ini masih terbilang kurang untuk dibagikan di Kabupaten Bolmut, yang notabene dihuni oleh mayoritas umat Muslim.

Ke depan dirinya berharap bantuan serupa bisa ada lagi, dan menjatahkan untuk Kabupaten Bolmut lebih banyak lagi.

“Sebenarnya ini masih kurang, semoga ke depan bisa dapat lagi dan jatahnya lebih dari ini,” pinta Idrus.

Baca juga: Yayasan Muslim Sinarmas serahkan 1.000 mushaf Al Quran ke PBNU
Baca juga: Yayasan Muslim Sinarmas wakafkan 1.000 Al Quran ke Muhammadiyah


Koordinator BWA Sulawesi Utara Aris Suripto, bahwa saat ini ada jutaan Al Quran yang diwaqafkan kepada umat melalui BWA.

Ia mengatakan itu semua didistribusikan di beberapa wilayah termasuk Bolaang Mongondow Utara mendapatkan jatah sebanyak 1.000 eksemplar.

Dirinya menanggapi harapan kepala Kemenag, dan akan meneruskan kepada pengurus BWA Pusat untuk menjadikan ini sebagai catatan dalam pendistribusian berikutnya.

Bantuan ini oleh Kantor Kemenag Bolmut langsung diserahkan kepada sejumlah Masjid dan TPA/TPQ di wilayah Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman.

Baca juga: Tim BWA distribusikan 20.000 Al Qur'an ke wilayah Kaltara
Baca juga: Eka Hospital dan DWP Kemenkes wakafkan ribuan Al Quran
Baca juga: Putra Dai Sejuta Umat, M Syauqi MZ ajak masyarakat wakaf Al Quran


Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2023