Situbondo (ANTARA) - DPC Partai Gerindra Situbondo, Jawa Timur, mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bakal cawapres) mendampingi bakal calon presiden Prabowo Subianto pada pemilihan presiden 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo Hambali mengemukakan bahwa dari hasil rapat koordinasi cabang mengenai bakal cawapres dari beberapa nama akhirnya hasil musyawarah mufakat diputuskan dan langsung dideklarasikan Gibran Rakabuming Raka diusulkan menjadi bakal cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

"Semula tidak hanya Gibran yang diusulkan oleh pengurus dan anggota yang hadir, namun dengan berbagai pertimbangan dan pemikiran yang jernih, sehingga akhirnya semua sepakat memutuskan untuk mendeklarasikan Gibran Sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto," ujar Hambali usai Rakorcab di Kantor DPC Partai Gerindra Situbondo, Jatim, Rabu.

Dia juga mengungkapkan meskipun Gibran diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) (Walikota Solo), ada pertimbangan khusus yang membuat semua anggotanya hingga sepakat memilih mengusulkan Gibran.

"Gibran layak mendampingi Prabowo karena dia telah menunjukkan dedikasinya sebagai Walikota di Solo, selain itu usianya yang relatif muda mewakili milenial sekaligus dalam proses ini akan ada regenerasi kepemimpinan bangsa dan negara Indonesia di masa yang akan datang," ujar Hambali.

Dia menambahkan, hasil rapat koordinasi cabang Partai Gerindra Situbondo nantinya akan disampaikan pada DPP sebagai usulan resmi DPC Partai Gerindra Situbondo agar dapat dijadikan bahan pertimbangan DPP dalam menentukan bakal cawapres.

"Kami di Partai Gerindra memiliki sistem komando, semua keputusan DPP akan kami patuhi dan hormati untuk kemudian menjadi dasar kami berjuang demi kepentingan masyarakat," ucap Hambali.

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2023