Jakarta (ANTARA) - Kota Magetan kembali menjadi tuan rumah ajang Kompetisi Livoli Divisi Utama 2023 yang akan berlangsung pada 14-19 November 2023, setelah kota Madiun menyatakan mundur sebagai tuan rumah babak reguler kedua.

Dilansir dari keterangan resmi, Sabtu, pengunduran diri Kota Madiun disampaikan pekan lalu kepada PP. PBVSI, karena belum siap menjadi penyelenggara kompetisi antarklub tersebut.

"Surat pengunduran diri Madiun itu kami terima sepekan lalu. Pertimbangan dipilihnya kota Magetan (sebagai tuan rumah) karena berdekatan dengan Madiun," ujar Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, Reginald Nelwan.

Magetan pernah menjadi tuan rumah Livoli Divisi Utama tahun lalu. Namun, pada waktu itu di Magetan untuk tuan rumah final four dan grand final.

Sementara itu, pada pertemuan teknik secara virtual antara peserta Livoli Divisi Utama dengan Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, pergeseran tempat sudah disampaikan ke peserta dan seluruh peserta sudah menerima keputusan tersebut.

Pada pertemuan pertama menghadapi Livoli Divisi Utama tahun ini, juga dilakukan pembagian pul dan pengundian peserta. Sebanyak delapan tim putra dan delapan putri akan meramaikan Livoli Divisi Utama.

Delapan tim putra antara lain Indomaret, BIN Pasundan, Samator, Berlian Bank Jateng, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, TNI AU, dua tim yang baru promosi yakni PDAM Tirta Bhagasasi, dan LavAni. Sedangkan di sektor putri terdiri dari Bank Jatim, TNI AU, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Kharisma Premium, TNI AL, Popsivo Polwan, dan dua tim promosi BIN O2C dan Bharata Muda.

Empat tim putra menempati putaran reguler 1 Pul B dan empat klub putri Pul EE di GOR Dimyati Tangerang Banten yang akan berlaga 31 Oktober hingga 5 November 2023. Keempat tim putra itu BIN Pasundan, TNI AU, Samator, Lavani.

Sedangkan keempat tim putrinya di Pul EE antara lain TNI AU, TNI AL, Kharisma dan BIN O2C. Di GOR Ki Mageti Magetan putaran reguler kedua di tempati empat tim putra Pul A yakni Indomaret, DPUPR Grobogan, Berlian Bank Jateng, dan PDAM Bekasi.

Sedangkan Pul DD terdiri empat tim putri yaitu Bank Jatim, Popsivo, Petrokimia, dan Bharata Muda. Di GOR Jayabaya Kediri akan berlangsung final four dan grand final, 1 sampai 10 Desember 2023.

Menurut Regi, untuk juara bertahan tahun lalu Indomaret (putra) dan Bank Jatim (putri) diberi kebebasan memilih bermain di mana.

"Kebetulan kedua tim yang menjadi juara bertahan tahun lalu memilih untuk bermain di Magetan," tambah Regi.

Batas pendaftaran pemain setiap klub diberi waktu hingga 21 Oktober mendatang. Sedangkan pengesahan pemain akan dilakukan pada 24 Oktober mendatang.

Baca juga: Indomaret Sidoarjo pastikan gelar juara Livoli Divisi Utama 2022
Baca juga: Bank Jatim raih gelar keempat beruntun di Livoli Divisi Utama 2022
Baca juga: Tampil gemilang di Livoli 2022 bikin Alfin Daniel masuk #teamFIXCH

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023