London (ANTARA News) - Striker Inggris Daniel Sturridge akan absen dalam pertandingan persahabatan lawan Brazil, Minggu, di Brazil.

Ia mengalami cedera pergelangan kaki dalam pertandingan persahabatan lawan Irlandia, Rabu, yang berkesudahan imbang 1-1.

Pemain depan Liverpool itu, yang membangun serangan saat memberi umpan kepada Frank Lampard untuk menyamakan kedudukan lawan Irlandia, dibawa menggunakan tandu ke luar lapangan pada babak pertama di Stadion Wembley.

Pelatih Inggris Roy Hodgson memperhitungkan ia mengalami kerusakan pada urat kakinya.

"Ia tidak akan ikut ke Brazil," kata Hodgson kepada wartawan, "Ia bermain dengan bagus, dan kami sedih kehilangan dia."

"Ia tidak dapat bermain karena cedera itu. Saya khawatir ia tidak dapat bertanding dalam beberapa pekan ini," katanya.

Hodgson akan kehilangan kekuatan menyerang pada pertandingan bergengsi lawan Brazil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro.

Andy Carroll juga tidak akan turun karena cedera dan Danny Welbeck juga sedang tidak fit, sehingga Hodgson kelihatannya akan menurunkan Wayne Rooney dan Jermain Defoe, yang menggantikan Sturridge ketika lawan Irlandia, saat berhadapan dengan Brazil.

"Kami amat berharap agar Welbeck sembuh dan Defoe semakin prima menjelang pertandingan nanti," kata Hodgson.

"Rasanya sulit mendapat pemain prima saat ini, jadi kami akan menerima apa adanya karena kurang menggigit di lini depan. Tapi kami harus mencari opsi lain," katanya.

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013