Berlin (ANTARA News) - Gelandang Republik Demokratik Kongo Cedrick Makiadi pada Jumat menjadi pemain rekrutan pertama Werder Bremen untuk musim depan setelah ia menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Jerman utara, di mana ia didatangkan dari klub rival Freiburg.

"Ia sangat menarik, pemain yang sangat solid, yang dapat bermain di beberapa posisi," kata direktur olahraga Bremen Thomas Eichin mengenai Makiadi yang telah melakukan 17 penampilan untuk tim nasional Republik Demokratik Kongo, lapor AFP.

"Ia berkembang dengan baik di Freiburg dan memiliki kematangan yang kami perlukan."

Makiadi adalah pemain kelima yang hengkang setelah Freiburg gagal meraih tempat di Liga Europa musim depan, ketika mereka kalah 1-2 dari Schalke pada hari terakhir musim Liga Jerman.

"Cedrick adalah pemain menyerang yang kuat dengan kualitas bertahan yang bagus, bersama dengan pengalaman Liga Jermannya, ia akan membawa kebaikan pada tim kami," kata pelatih baru Bremen Robin Dutt.

Makiadi telah bermain di Liga Jerman sejak 2004, melakukan 177 penampilan di Liga Jerman dan ia bermain sebanyak 29 kali untuk Freiburg pada musim lalu, mencetak tiga gol, dan secara reguler menjadi kapten klub sebagai gelandang bertahan. (RF/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013