Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jacksen Fereira Tiago meyakini anak asuhnya bisa memenuhi target juara Indonesia Super Leagu 2013 setelah mengalahkan PSPS Pekanbaru dengan skor 5-1 di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Sabtu.

"Kita bisa menang dan hasil ini kita syukuri karena semakin dekatkan kita dengan target kita," kata Jacksen saat dihubungi Antara..

Ia mengatakan, Boas Salossa dan kawan-kawan bermain sesuai instruksinya sehingga bisa meraih hasil memuaskan bagi tim dan pecinta Persipuramania. "Tadi anak-anak bermain sesuai arahan, mereka pasing dan bergerak dengan baik," katanya.

Jacksen juga memuji mantan pemain Persidafon Dafonsoro dan Perseman Manokwari, Patrick Steve Wanggai, yang berhasil menjaringkan dua gol ke gawang PSPS Pekanbaru. "Dua gol Patrick adalah hal yang bagus. Dia dalam trend positif, semoga dia bisa terus percaya diri," katanya.

Pujian serupa juga diberikan kepada tukang "angkut air" Persipura Lim Jun Sik. "Gol Lim dari sebuah proses yang bagus, kita semua senang Lim bikin gol," katanya.

Pelatih timnas senior ini juga menyampaikan bahwa kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya itu tidak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat dan pecinta Persipura. "Terima kasih untuk doa dan dukungan seluruh masyarakat Papua kepada kami," katanya.

Dalam pertandingan tersebut selain dua gol yang dicetak oleh Patrick Wanggai, gol lainya dicetak oleh Otavio Dutra melalui penalti dimenit ke-44, Lim Jun Sik dimenit ke-66 dan Boas Salossa dimenit ke-69.

Dengan bertambahnya satu gol dari kaki Boas, mengantarkan mantan pemain PS Yohan Putra Sorong itu tetap sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan raihan 19 gol.

Dengan kemenangan tersebut, "Mutiara Hitam" tetap menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan raihan poin 54. Sementara tuan rumah PSPS Pekanbaru tetap bercokol sebagai juru kunci dengan poin 14.

(KR-ARG/D011)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013