London (ANTARA News) - Pertandingan pemanasan Piala Dunia antara Republik Kongo dan Guinea yang dijadwalkan berlangsung di Prancis pada Sabtu, terpaksa dibatalkan karena para pemain Kongo tidak mendapatkan visa.

Federasi Sepak Bola Kongo mengatakan, satu kelompok pemain dan staf pendukung yang seharusnya akan bergabung dengan para kolega mereka di kamp latihan di Prancis sebelum pertandingan persahabatan di Saint-Cyr, tidak mendapatkan visa, sehingga mengakibatkan pertandingan itu dibatalkan.

Kejadian itu merupakan yang kedua berturut-turut tahun ini menerpa Kongo yang terhalang untuk latihan di Eropa sebelum pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Sebuah pertandingan di Ajaccio melawan Pantai Gading adalah tahun lalu juga dibatalkan setelah visa para pemain ditolak.

Pejabat-pejabat konsulat Belgia dan Prancis di Kinshasa telah menolak visa para pemain sepakbola Kongo sejak menghilangnya tiga pemain dari kamp latihan timnas di Paris menjelang kualifikasi Piala Dunia pada 2004.

Republik Kongo bertemu Libya dalam pertandingan kualifikasi pada Jumat di Tripoli dan kemudian menjamu Cameroon pada 16 Juni sebagai upaya mereka untuk bisa lolos ke putaranfinal Piala Dunia 2014 di Brazil.

Kamerun memimpin Grup I dengan mengumpulkan enam poin dari tiga kali bertanding, mengungguli Libya yang mengoleksi lima poin dan Republik Kongo empat poin yang mengungguli Togo satu poin.

(A020/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013