Jayapura (ANTARA News) - Manager Persiwa Wamena Agus Santoso mengungkapkan bahwa  pelatih Subangkit telah mengundurkan diri dari tim tersebut pada awal bulan ini.

"Pelatih Subangkit, melalui pesan singkat kepada saya minta undur diri," kata manager Persiwa Wamena Agus Santoso ketika dihubungi ANTARA Jayapura, Rabu.

Hanya saja, kata Agus, pesan singkat tersebut belum bisa langsung dijawab karena pernyataan lisan dari pelatih Subangkit akan dibahas dalam rapat manajemen Persiwa dalam dua hingga tiga hari kedepan.

"Rencananya hari ini anak-anak Persiwa kembali ke Wamena. Dan kami akan membahas permintaan mundur pelatih Subangkit bersama dengan sejumlah haknya," katanya.

Ketika disinggung kapan tepatnya pelatih kelahiran Pasuruan tersebut meminta mundur, Agus mengatakan, sehari setelah Persiwa dijamu Persija, pelatih Subangkit mengirimkan pesan singkat kepadanya. "Jadi sewaktu lawan Persija, pelatih Subangkit sudah tidak mau menemani tim, dan akhirnya saya bersama pelatih kiper yang merangkap," katanya.

"Dan sewaktu akan berangkat ke Pekanbaru, kami memutuskan untuk tidak membawa Subangkit bersama anak-anak Persiwa. Dan sehingga memutuskanya kirim pulang ke Surabaya," sambungnya.

Sementara itu, Subangkit yang dikonfirmasi ANTARA dari Jayapura membenarkan informasi tersebut. "Iya, benar hanya penyampaian lisan (pesan singkat,red) kepada manejer Persiwa. Dan saat ini saya di Surabaya bersama keluarga sedang menunggu jawaban dari manajemen Persiwa terkait pengunduran diri saya," katanya.

Subangkit menyampaikan bahwa alasan dirinya mundur dari tim "Badai Pegunungan" itu karena tidak bisa mengangkat prestasi tim yang dalam beberapa pertandingan terakhir terus mengalami kekalahan. "Yah, alasanya karena saya tidak bisa angkat prestasi Persiwa," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013