Sydney (ANTARA News) - Sydney FC pada Kamis menyetujui transfer gelandang Australia U-20 Terry Antonis ke klub Liga Italia Parma.

Beberapa ofisial tim mengatakan mereka telah mencapai kesepakatan dengan Parma perihal "struktur pembayaran dari transfer yang disetujui," tanpa memberi keterangan lebih lanjut.

Antonis sedang pergi untuk memperkuat Soceroos muda di Piala Dunia U-20 yang dimulai pada 11 Juni, dan akan memulai karir luar negerinya di klub Italia yang pernah diperkuat pemain-pemain internasional Australia lainnya Vince Grella dan Mark Bresciano.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Parma, kami puas dengan hal itu, dan Terry sekarang dapat melihat ke depan untuk babak baru dalam karirnya," kata ketua Sydney FC Tony Pignata dalam pernyataannya yang dikutip AFP.

"Terry telah matang untuk menjadi pemain yang mampu pindah ke salah satu liga sepak bola terbaik di dunia, di mana mudah-mudahan ia dapat mengembangkan permainannya dan untuk memperkuat The Socerroos di tahun-tahun mendatang."

Antonis (19) telah memainkan 39 pertandingan Liga Australia untuk Sydney, dan memegang rekor sebagai pemain termuda di klub itu ketika ia melakukan debutnya di Tim Biru Langit melawan Wellington pada 2010 saat masih berusia 16 tahun 300 hari.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013