Berlin (ANTARA News) - Gelandang Bayern Munich asal Spanyol Javi Martinez mengakui akan "sangat sulit" untuk mengulang kesuksesan treble musim ini, namun menegaskan tim Bavaria ini akan melakukan segalanya untuk mempertahankan kesuksesan raihan gelar-gelar mereka di bawah pelatih baru Pep Guardiola.

"Musim ini kami mencetak sejarah dengan memenangi tiga trofi karena tidak ada tim Jerman yang mampu melakukan hal ini sebelumnya," kata Martinez saat diwawancarai harian Munich TZ.

"Ini akan sulit namun kami akan memberikan segalanya untuk kembali merayakannya tahun depan," tambahnya ketika ditanyai apakah Bayern dapat mengulang pencapaian itu.

Setelah memenangi Piala Super di awal musim, Bayern menjadi klub Jerman pertama yang memenangi Liga Utama Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions di musim yang sama.

Mereka juga menjadi satu dari tujuh klub Eropa yang memenangi tiga gelar utama dalam semusim, dan yang pertama sejak Inter Milan melakukannya pada 2010.

Martinez pindah ke Bayern dari Athletic Bilbao dengan biaya transfer 40 juta euro pada musim panas silam, dan mengakui kesuksesan di musim debutnya melampaui impian-impian terliarnya.

"Sejujurnya saya tidak mengharapkan kami akan memenangi `treble` ketika saya tiba di sini musim panas silam. Saya tahu tim ini mampu meraih hal-hal hebat, namun saya tidak berpikir kami akan melakukan hal ini," ucapnya dikutip AFP.

Martinez (24) saat ini sedang bersama tim Spanyol yang mempersiapkan diri untuk Piala Konfederasi bulan ini di Brazil.

Oleh karena itu, ia akan absen pada sesi latihan pertama Bayern di bawah asuhan pelatih baru Pep Guardiola, yang dijadwalkan berlangsung pada 26 Juni.

(H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013