Dhaka (ANTARA) - Sedikitnya 15 orang tewas setelah dua kereta bertabrakan di Distrik Kishoreganj, Bangladesh, sekitar 117 kilometer di timur laut Dhaka, pada Senin (23/10), demikian disampaikan asisten inspektur polisi distrik tersebut, Md Mostak Sarker, kepada Xinhua.

Pejabat tersebut mengatakan bahwa kereta peti kemas yang menuju kota pelabuhan Chattogram bertabrakan dengan kereta Egarosindhur Express tujuan Dhaka pada Senin sekitar pukul 15.30 waktu setempat.
 
Orang-orang berkumpul di lokasi tabrakan kereta api di distrik Kishoreganj, Bangladesh, pada 23 Oktober 2023. (Xinhua)



"Sejauh ini 15 jenazah telah dikeluarkan dari gerbong kereta nahas tersebut," ujarnya, seraya menambahkan bahwa sekitar 100 orang terluka setelah beberapa gerbong Egarosindhur Express terbalik dalam kecelakaan itu, dan dikhawatirkan jumlah korban tewas akan meningkat secara signifikan.  

Sebagian besar penumpang yang berhasil diselamatkan mengalami luka-luka dan segera dibawa ke rumah sakit, lanjutnya.

​​​​​​Ratusan sukarelawan dan penduduk setempat bergabung dengan petugas pemadam kebakaran yang bekerja keras untuk menyelamatkan orang-orang yang diyakini masih terjebak di dalam gerbong kereta nahas tersebut. 
​​​​​
   Tim penyelamat berupaya mengangkat gerbong yang terbalik dalam tabrakan kereta api di distrik Kishoreganj, Bangladesh, pada 23 Oktober 2023. (Xinhua)


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Citro Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023