Jakarta (ANTARA News) - Pihak kepolisian mengerahkan 350 personel guna mengamankan rencana unjuk rasa anggota Front Pembela Islam (FPI) di Markas Polda Metro Jaya, Senin, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Memang ada rencana massa FPI akan menyampaikan pendapat di muka umum di Markas Polda Metro Jaya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Senin.

Massa FPI berencana unjuk rasa di Markas Polda Metro Jaya berdasarkan pesan singkat yang beredar.

Dalam pesan singkat yang beredar berisi : "Ayo, Umat Islam bersama seluruh Laskar dan Aktivis FPI hadir demo di Polda Metro Jaya, untuk menuntut Pemecatan Kapolres Metro Kabupaten Tangerang dan gerombolannya yang telah mempersenjatai preman dan menganiaya Habib dan ustadz, serta membela konglomerat perampas tanah rakyat"

Aksi massa FPI terkait dengan bentrokan yang terjadi akibat sengketa lahan tanah di Alam Sutera di Kampung Paku Alam, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (6/6).

Massa FPI berusaha mempertahankan lahan tanah seluas 2,5 hektare, dan menuding pihak Alam Sutera menyerobot lahan milik warga tersebut.

Massa FPI dan warga sekitar yang bergerak berusaha dibubarkan aparat kepolisian, sehingga bentrokan tidak dapat dihindarkan.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013