Toronto (ANTARA News) - Aktor John Malkovich, yang dikenal sering memerankan tokoh penjahat yang menggusarkan dalam karir filmnya selama 30 tahun, menjadi pahlawan dalam kehidupan nyata pekan lalu ketika bergegas menyelamatkan seorang pria Ohio yang berbaring berdarah-darah di satu jalan di Toronto.

Jim Walpole, 77 tahun, dan istrinya Marilyn baru saja meninggalkan sebuah pub di pusat kota Kamis pekan lalu ketika Walpole jatuh, dengan leher terluka karena sepotong perancah dekat King Edward Hotel.

Malkovich yang berada di Toronto untuk menggelar teater selama tiga hari dan memerankan Casanova di "The Giacomo Variations," bergegas menghampirinya, memberikan pertolongan pada leher Walpole, kata Chris Mathias, seorang penjaga pintu pada hotel mewah itu.

"Pada saat aku sampai di sana John Malkovich sudah menggunakan syal dan membalutkannya pada luka pria itu, karena dia berdarah banyak," kata Mathias.

Walpole tidak mengenali aktor nominasi Oscar yang berperan dalam "Dangerous Liaisons", "Con Air" dan film komedi tentang dirinya sendiri "Being John Malkovich" tersebut.

Walpole dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dirawat dan kini telah kembali ke rumahnya di Defiance, Ohio.

"Mobil ambulans melaju pergi, (Malkovich) menatapku dan berkata `dia kuat`," kata Mathias seperti dikutip Reuters.

(H-AK)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013